Monday 23 July 2012

"ADA" Thyrex


Sering ketawa sendiri kalo inget jaman ini, jaman beberapa tahun yang lalu tapi masih melekat erat di kepala . Jaman aku masih SMP, emang semua yang terjadi di dunia ini ngga ada yang tanpa alasan, semuanya beralasan. Selalu ada hikmah dari sebuah kejadian, entah itu kejadian menyenangkan atu sebaliknya.

Dulu, aku SD di kabupaten, nah karena pengen pendidikan yang lebih baik kualitasnya, aku berencana SMP di Kota aja. Nah, jaman dulu kalo dari kabupaten mau ke kota ribet pake banget, harus punya kartu keluarga yang domisilinya di kota lah, ini lah, itu lah, dan pake tes masuk dulu. Nah, alhamdulillah nilai ujianku lumayan baguslah, bisalah buat masuk di smp yang bagus. Eeeeeeeeeeeh ternyata di tes lagi kan, dan nilainya dikurangin alhasil aku ngga masuk di smp yang tapengenin, malah masuk di smp yang yaaah lumayan terpencil. 


Tapi bersyukur deh ketrima disini hahahahaha. Banyak cerita-cerita yang  bener-bener bikin punya pikiran “enakan jaman SMP daripada SMA”. Kan umumnya bilang masa indah itu masa SMA, bagi saya masa SMP jauh lebih indah J .


Punya cerita lucu jaman smp, yaaaah namanya juga abg yah yang labil dan alay nya ngga ketulungan hahahahaha. Jaman smp itu jaman-jamannya cinta monyet mulai bersemi hahahaha *sumpah nulis ini bikin ketawa ngga berenti-berenti*. 

Pas jaman smp dulu, berangkat-pulang sekolah naik angkot. Naaaaaaaaaaaah bermula dari “seangkot” aku ngga suka sama kakak kelas yang sering seangkot ini. Dia kalo berangkat sekolah mesti bareng sama anak yang seangkatan juga sama aku tapi aku ngga kenal. Yaaa jaman smp aku emang cupu akut hahahaha. Dulu kupikir si “RD” ini sodaranya si mas thyrex, ternyata tetanggaan aja dan kebetulan satu sekolah.

Dari beberapa kali seangkot, timbullah “duh malese bareng 2 orang ini” , menimbulkan badmood yang berlebihan kalo bareng sama dua orang ini, dan badmood-nya tanpa alasan. Kenal aja engga, apalagi ngobrol sama sekali ngga pernah.

Secara ngga sengaja, kalo ngga salah waktu itu class meeting, kan nganggur tuh. Nah , aku sama temenku Laily mau ke kantin , pas keluar kelas menuju kantin ketemu sama si mas thyrex. Mas thyrex kan tinggi , waktu papasan aku ngga liat mukanya, cuma liat bet namanya aja “A***** D** A******”  di sensor aja deh ya :p . Dari pertemuan singkat dan ngga jelas itulah, aku mulai mencari-cari nama itu. Tapi ngga ketemu-ketemu, sampai akhirnya pada suatu pagi, kembali aku seangkot lagi sama mas thyrex sama si RD juga. Masih tetep “haduh males eeeeee” . Angkot lagi sepi, jadi cuma aku sama mereka sama satu penumpang di depan sama pak supir.

Mas Thyrex ini suka pake jaket pas jaman SMP dulu , dan kalo udah di gerbang sekolah harus udah di lepas soalnya emang di area sekolah ngga boleh pake jaket. Dan saat di angkot itu dia lepas jaketnya *tiap ketemu mas thyrex mesti pake jaket* . Dan bikin aku kaget, rasanya nih mata mau copot di bet namanya tulisannya “A***** D** A” . Ngeliat mas-nya dari atas sampe bawah, “jadi ini yang kemaren ketemu itu, orang ini? Masa sih? Astaga hahahahahahaha” dalem hati, jadi ketawa-ketawa sendiri kan, tapi untung mas Thyrex sama RD ini ngga sadar kalo mukaku lagi merah kali pas itu sama ketawa-ketawa sendiri kaya orang gila.

Sejak itu, jadi sering ngeliatin Mas Thyrex kalo lagi ketemu, ternyata kalo diliat-liat mas ini cakep juga ya hahahaha. Dan sejak itu juga jadi suka deh sama si Mas Thyrex. Jadi suka cari-cari info tentang mas ini, nggatau tanpa sadar ato gimana di meja, di buku tulis, di buku paket, sampe lks juga pasti ada namanya si Mas Thyrex hahahaha.  Sampai suatu hari, mantan pacarnya Mas Thyrex ketemu aku dan tanya “kamu Tia?” errrrrrrrrrr hahahhahaa.

Mas Thyrex itu satu tahun di atasku, jadi waktu itu Mas Thyrex lulus duluan, pas lulusan smp sempet ngasi hadiah loh ke mas thyrex, ngga tau deh masih di simpen apa engga itu hadiahnya. Berselang ngga lama mas thyrex SMA, iseng-iseng sih sms mas thyrex, ternyata nomernya udah ganti dan nomernya dia yang lama dipake kakanya, naaaah jadi kenal deh sama kakaknya, sering ngobrol sama cerita-cerita sama kakaknya.

Seingetku, waktu SMP itu mas Thyrex bukan orang yang cepet friendly sama orang, tapi semenjak SMA dia jadi orang yang cukup friendly, intens ngobrol bisa lebih lama dari biasanya, daripada pas dulu jaman SMP.

Ada cerita lucu lagi, waktu itu di SMP ada acara, yah biasalah ulang tahun sekolah, ada pensi kecil-kecilan gitu. Iseng-iseng sih sms mas Thyrex, ngasi tau kalo ada pensi, dan nyuruh dateng. Tapikir ngga bakalan dateng, soalnya dulu pas SMP mas ini sering bolos kalo ada acara-acara kaya beginian. Pas mau pulang eh di gerbang ketemu dan, ..................................................... aku cuma jalan sambil nunduk ngga berani liat mukanya mas Thyrex, yang notabene sebenernya aku kenal. Waktu halal bi halal di smp pas aku udah SMA juga, nyariin mas Thyrex pas ketemu aku juga cuma nunduk ngga berani liat mukanya padahal habis sms-an hahahaha.

Mungkin, sampe sekarang pun kalo ketemu sama mas Thyrex masih ngga bakal berani ngomong dan liat mukanya mas Thyrex.  

No comments:

Post a Comment