Thursday 25 October 2012

:)

Manusia. Tidak ada manusia yang sempurna, yang ada adalah manusia yang berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya. "human error" pasti ada, dan setiap orang pasti mengalaminya. Tapi bukankah itu sudah menjadi suatu takdir dari setiap individu. Dari mana kita mendapat suatu pelajaran dari pengalaman yang tidak mengenakkan, atau dari kesalahan sebelum melakukan kesalahan?. Penyesalan itu selalu ada di akhir, kalo penyesalan itu di awal lapas-lapas kosong melompong dong? siapa yang jadi tahanan kalo semua orang menyesal di awal?

Hahahahah yasih, persepsi tiap orang itu berbeda-beda. Pasti ada yang pro dan kontra, ada yang hitam ada yang putih, ada yang di atas dan ada yang dibawah, ya itulah hidup. Ibarat kata Newton, di hukum Newton yang ketiga "aksi = reaksi" . Ya! itulah hidup, hidup itu aksi dan reaksi. Ketika kamu beaksi, cepat atau lambat sekelilingmu akan memberikan reaksi. Kalo kamu berbuat buruk, ya reaksinya juga ngga akan jauh-jauh dari apa yang udah kamu lakukan, begitu sebaliknya. Yah, bisa dibilang semacam "karma itu ada".

Mencintai juga seperti itu, ketika kamu tulus menyayangi seseorang, pasti ada orang yang juga tulus menyayangimu. Entah, orang itu orang yang sekarang bersamamu atau malah orang itu orang yang kamu benci selama ini. Intinya, berusahalah semaksimal mungkin, bertahanlah semaksimal mungkin, dan lakukan apapun yang terbaik untuk orang-orang yang kamu sayangi. Dan reaksi timbal balik dari perbuatanmu itu pasti ada, karena Tuhan ngga tidur :). Tuhan tau apa yang paling terbaik untuk semua umatnya, bukan yang mereka inginkan tapi yang lebih mereka butuhkan.

Ketika kamu berusaha untuk sesuatu yang memang seharusnya diperjuangkan, godaan pasti datang. Tapi lagi-lagi semuanya kembali pada pribadi masing-masing. Ada kalanya kamu yang harus berusaha untuk menghindar dari godaan itu bagaimanapun caranya, bukan malah menghampiri. Ibarat kamu ketemu pencopet, bukannya kamu menghindar tapi malah menjadi pengadah dari pencopet itu, ujung-ujungnya semuanya berantakan, yakan? . Ya memang hidup itu aksi dan reaksi, ketika kamu menyakiti, dari sisi lain kamu juga akan tersakiti, entah dari orang yang telah menyakitimu atau dari orang lain. Maka dari itu, apa salahnya berusaha menghindari sesuatu yang akan menjadi sebuah masalah, daripada "mancing masalah" toh nanti pada akhirnya kamu akan tau kamu harus bebuat apa, menerima keadaan atau membuat keadaan lebih baik dengan caramu sendiri.

Tapi, bagiku setiap masalalu adalah masalalu. Dan setiap orang yang pernah melakukan kesalahan berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki keadaan. Mungkin itu yang membuatku terjatuh di lubang dan masalah dengan orang yang sama di masalalu, sampai berkali-kali. Tapi, setidaknya dia, dia yang ada di masalalu sekarang lebih bisa menghargai orang yang dia sayangi daripada dulu, mau mengerti apa yang terjadi pada pasangannya ya begitulah menurutku. Aku berhasil membuat dia belajar untuk lebih menghargai orang lain di sekitarnya, tidak memaksakan kehendaknya, seperti dulu.

Video, prewedding yang paling romantis yang pernah aku liat selama ini *padahal baru sekali liat* itu videonya Vino G. Bastian sama Marsha Timothy. Banyak quote bagus, yaaah emang semuanya tentang cinta, tapi menurutku isinya sama, berusaha dulu yang terbaik biar ngga nyesel akhirnya.

"Cinta itu indah, tapi menjalaninya tidak seindah dan semulus cerita di dongeng" Marsha
"Gue ngga peduli orang yang memandang sebelah mata hubungan gue sama dia, gue ngga takut sama orang-orang yang berusaha sekuat tenaga buat ngancurin dan misahin gue sama dia tapi yang gue takutin cuma satu.." Vino
"yaitu saat gue ngebuka mata gue di pagi hari dan gue tahu kalo dia ngga cinta lagi sama gue" Marsha


Intinya? ngga mau kecewa, yakan? :) 


"Hidup itu pilihan, kita sendiri yang nentuin kemana arah hidup kita, tapi kalau cinta?"
"Cinta ngga bisa milih, apalagi buat dipaksain"

itu juga alesannya kenapa aku lebih memilih untuk mundur daripada bertahan ketika hal yang seperti itu terjadi.

dan quote yang paling asik itu yang ini

"gue baru tahu kenapa Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang sempurna, itu karena Tuhan udah nyiptain manusia lain untuk mengisi bagian lain yang tidak sempurna itu" 

haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, liat sendiri deh videonya, realita banget *kok jadi promosi ya haha* yah gitu deh. Setiap masalalu akan menjadi sebuah pembelajaran tersendiri untuk diri kita menjadin yang lebih baik kedepannya :). Tapi, bukan berarti kesalah bisa diulang dengan alasan "belajar" ;)


No comments:

Post a Comment