Friday 13 January 2012

Chicken Soup

Bloggers, hmmm Chicken Soup for the Soul adalah buku terjemahan yang berisi banyak kisah menarik dan tergantung pada tema yang ada di halaman covernya. Aku punya satu buku Chicken Soup ini dan ini hadiah dari you :). Saat itu kita sedang berjalan-jalan di gramedia, kamu sedang mencari komik kesukaanmu Inuyasha dan Doraemon, tapi ternyata komik doraemon yang kamu inginkan tidak ada. Setelah dapat satu komik inuyasha entah seri keberapa aku lupa. Kita berjalan menyusuri tiap lorong rak buku di gramedia. Kemudian, 
me : "aku belikan buku"
you : "buku apa? belio wes"
me : "gak tau haha"
sambil terus berjalan percakapan itu terus yang terjadi. 

Sampai akhirnya aku melihat sosok buku berwarna biru muda, warnanya bagus dan judulnya menarik perhatianku. "Chicken Soup for The Soul .. Positive Thinking". Kemudian aku mengambilnya dan berkata
me : "belikan yang ini"
you : "yawes ambilen :)"
me : "hahaha gakgak aku cuma bercanda"
you : "lhoo, serius gapapa ambilen wes"
me : "enggaaak, aku bercanda serius"
you : "nanti galau lagi dirumah 'knp gajadi ya tadi?' gituu"
hahahaha kenapa setiap apapun jadi dihubungin sama galau-galauan. Awalnya memang aku hanya berniat bercanda saja, tapi kamu malah serius. Bukunya aku kembalikan ke tempat asal tapi kamu ambil lagi dan bawa ke kasir. Alhasil buku itu jadi kamu belikan buat aku. 

Setelah aku baca-baca, memang buku ini berisi banyak kisah yang inspiratif dan memang sangat membangun positive-thinking, tapi maaf aku belum membaca secara keseluruhan. Tapi sebentar lagi libur panjang jadi pasti aku membacanya dari awal sampai akhir :).

Pada salah satu bab ada sebuah kata-kata yang menurutku hmmm :). "Ketika kita merasa tidak mampu mengeluarkan diri dari suasana hati dan pikiran yang negatif, peredaannya hanya sejauh satu doa". Dan satu lagi, "Awan mungkin datang, tetapi awan harus pergi, dan mereka semua memiliki tepian keperakan. Karena kita tahu, dibalik setiap awan, matahari atau bulan sedang bersinar". Entahlah, sedikit sulit dimengerti karena memang ini buku terjemahan. Tapi di pikiranku makna dari kalimat itu adalah, kesedihan, keterpurukan dan hal-hal buruk memang akan selalu datang untuk kita, tapi kita tidak boleh berhenti ber-positive thinking karena dibalik itu semua pasti beralasan, dan pasti masih ada harapan yang lebih baik untuk terus menghadapi segala masalah dan terus melangkah kedepan :)




Untuk kesekian kalinya, terimakasih :)

No comments:

Post a Comment