Sunday 18 December 2011

GALAU

Aku mengalami galau yang segalaugalaunya. bukan galau masalah cinta *sebenarnya juga ada sedikit karena cinta* tapi galauku kali ini gara-gara kuliahku. Dulu waktu aku masi smp aku pengeeeen banget masuk kuliah jurusan teknik kimia gara-gara mas iwan masuk tekkim ITS. Setelah sekian lama aku pengen masuk ITS, tiba-tiba waktu SMA kelas XI jaman masi les di primagama aku jadi berbelok arah pengen masuk teknik informatika ITS. mbak tentor yang ngajar kimia sempet nanya ke aku "kamu mau kuliah dmn ntar?" trus tajawab "teknik informatika ITS mbak hehehe" naaaaah si mbaknya bilang "wehe sipsip, mukamu emang muka-muka anak teknik yak" aaaaaaaaaaaaaaah? anak teknik kan identik sama anak yang abal-abal masutku yang gabegitu merhatikan penampilah yaaah slengehanlah dan sedikit awutawutan *biasanya* seabal itukah penampilanku mbaaak? ah gapenting sih tapi apa yang mbak dewi bilang bener sekarang jadi anak teknik juga aku. Eitsss jangan salah terka aku emang anak teknik tapi bukan dari kedua yang kusebut diatas. "I'M A BIOMEDICAL ENGINEER" ehehehehe keren kaaan :D "TEKNOBIOMEDIK" pasti tiap denger kata itu orang pada nanya "itu jurusan apa ya?" sedih mesti dengernya.


Sebelum tak lanjutin aku mau cerita lagi, naah sesudah naik ke kelas XII aku mulai galau lagi, udah gapengen kuliah di teknik informatika lagi, aku galau segalau-galaunya antara teknik kimia ITS sama fk UNAIR dua-duanya bagus dua-duanya universitas negeri dan ternama, dan dua-duanya punya passing grade yang naudzubillah tinggi banget setinggi monas yang ada diatas menara eiffel dan menara eiffelnya itu diatas menara pizza, bisa bayangin? aku juga enggak. Naaah tapi dengan dukungan penuh orangtua akirnya fk jadi pilian pertama dan tekkim di pilian kedua. Saat pengumuman yang ditunggu-tunggu akirnya keluar juga dan hasilnya aku sama sekali gak kecantol di dua pilian itu :( sediih rasanya. Tapi aku tau Allah selalu punya jalan lain yang lebih indah. Dengan membuang jauh-jauh perasaan gagal dan mencoba untuk bangkit kembali aku ikut ujian mandiri di unair piliah pertama teknobiomedik dan pilian kedua kimia. Pengumuman pun tiba dan Alhamdulillah *sujud syukur* aku ketrima disini di teknobiomedik. Tapi sayang aku masi juga diberi kegalauan, aku juga ketrima di ITS tapi jurusannya kimia murni. Dengan tekat yang kuat akirnya aku lebih milik teknobiomedik.



Apasi teknobiomedik itu? teknobiomedik itu ilmu yang menggabungkan antara teknik dengan medis. naaaah, teknibiomedik ini tugasnya bikin alat-alat kedokteran, tapi jangan salah juga bukan bikin jarum suntik bukan bikin infus tapi bagian bikin ECG *deteksidetakjantung*, alat CT-Scan, trus bikin implan organ-organ yaaah semacam itulah. keren ya? kereeeen banget emang kalo baca diskripsinya tapi kuliahnyaa alamaaaaaaaaaaaak bikin botak lama-lama. 



Dari jaman SMA pelajaran yang paling dihindari apa cobak? PASTI FISIKA. Nah, disini ketemu lagi yang namanya fisika , ditambahin lagi sama kalkulus. Dua-duanya sama-sama pahit gaenak dimakan . Naaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini dia yang bikin galau. Sebenernya beruntung banget bisa masuk teknobiomedik alias tb ini , jurusan paling fresh dan di INDONESIA CUMA ADA DI UNIVERSITAS AIRLANGGA. Angkatanku ini baru angakatan taun keempat satu angkatan cuman ada paling banyak 39 orang ya angkatanku ini. Peluang kerjanya gedeeeeeee banget tapi kuliahnya juga susaaaaaaaaaaah banget .




pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-pindah-enggak-
aduuuuuuuuuuuuuuuuuh g a l a u

2 comments:

  1. nggak usah deh :D nemenin aku :p
    *eh btw kan aku juga galau :p *

    ReplyDelete
  2. hwaaaa aku jadi makin galau denger yang dibilang bos tadi, seenggaknya kita punya jaminan disini kaaaan . semakin galau

    ReplyDelete