Saturday 3 December 2011

little thing to remember

sedikit menggalau dan sempat meneteskan air mata habis buka blognya dina yang ngepost tentang bunda stetsa 2010 *eh 2010 apa 2009 ya?* tauk ah aku lupa pokoknya beliau ini pernah jadi bunda stetsa :). yaaaaak postnya dina tentang ibu hernawati. setelah sebelumnya mengingat supersonic yang sempat bikin galau berharihari garagara pengen balik jadi anak SMA lagi , tadi sekilas baca langsung seakan kaset yang diplay langsung memutar memori kembali ke SMA lagi. yaaa nangis deh , you're blog and your post always awesome dina :)

"kalo kalian nanti sudah kuliah wes gak akan ada lagi yang meringatin kalian lagi, dosen itu cuek wes sak karepmu" yaaaa aku merasakan itu emang dosen itu gak ada care.nya sama sekali bahkan mungkin nilai kasih sayang yang diberikan sama guru SMA mereka juga gak punya, gak pandang bulu yaa itulah dosen. udah engga bisa lagi sekarang kalo cuma bermodal diem, sopan, pokonya masuk dan merhatikan dosen yang lagi ngoceh didepan trus pas ujian ato kuis nilai bakal ditambahin, bakal dibantuin kalo engga lulus satu mata kuliah. ENGGAK mereka engga seperti guruguru kita di SMA.

aku masih inget jelas IBU PRIHARTATI ibu guru biologi yang superbaikhati, waktu itu udah sebulan menjelang uan beliau masuk pas hari senin jam pertama. Beliau masuk kelas dengan senyum hangatnya , salam kemudian mengedarkan pandangannya ke seantero kelas beberapa menit kemudian beliau berjalan ke mejanya dan meletakkan tasnya diatas meja. "Loh? kenapa bu? kok ngeliatnya gitu" celetuk salah satu temanku yg aku lupa itu siapa pokoknya yang duduk paling depan. "sek talah rek aku tak namatno ngeliat kalian sebulan lagi aku wes gabisa liat dan ngajar kalian lagi".
ya Allaaaah betapa mulianya ibu guru kami ini, kami bukan siapasiapanya, bukan anak ataupun sanak saudara. tapi kasih sayangnya begitu besar untuk kami :'). 

waktu itu pernah juga di kelas XII IPA 2 menjelang uan sudah ada 2 siswa yang mengalami kecelakaan ada yang sampai harus di gips. dan dengan rasa kasihnya bu prihartati membuatkan "jenang abang" kalau di bahasa jawa dengan harapan tidak ada lagi yang mengalami musibah dan dilancarkan semua urusannya. dengan penuh kasih satu demi satu anak didiknya disuapinya dengan penuh cinta. Memang waktu itu kelas kami sempat iri karena tidak diperlakukan yang sama dengan kelas XII IPA 2 mungkin kelas lainnya juga iri tapi beliau hanya tersenyum dan bilang "tanpa jenang abang kalian juga pasti ibu doakan jangan khawatir" .
Ibu engkau begitu mulia :")


"kamu nanti kalo kuliah harus sungguhsungguh lo yaa, milih jurusan juga jangan asal terus nanti yg perempuanperempuan ini kalo cari suami jgn yang asal cari suami itu dokter atau ank teknik pasti buanyak uangnya, nanti kalo uangnya sudah banyak jangan raguragu jangan pelit disisikan sedikit untuk membantu yang kuarang mampu" remember who is she? yap IBU ENDANG TRI SEMIATI. Beliau ini ibu guru kimia kami siapapun yang pernah masuk kelas bu endang pasti tau :). Beliau ini hampir setiap akan pelajaran selalu memberi petuah-petuah yang selalu membuat kami semua bersemangat lagi. dari A sampai Z apapun pengalaman beliau yang berguna pasti diceritakan pada kami kadang hingga menghabiskan waktu satu jam pelajaran.
Beberapa waktu yang lalu didi sempat ngepost di twitter 



kalo baca itu yg diatas emang bu endang pernah bilang kalo enak jadi anak teknik kuliah cuma 4tahun kalo diterima kerja di perusahaan besar gajinya langsung besar, tapi kalo dokter udah kuliah lama nanti juga harus kerja keras dulu baru dapet uang banyak kalo cuma dokter umum  jd harus spesialis nah biayanya juga mahal. udah gitugitu deh pokoknya. what a wonderfull teacher right? :') 


sebenernya masi banyak lagi bapak ibu guru yang inspiring banget, tapi terlalu panjang kalau harus diceritakan disini, cukuplah simpan di memori dan hati untuk selalu dikenang dan dilaksanakan semua petuahpetuahnya.


sekali lagi STETSA terimakasih telah mempertemukanku dengan orang tua keduaku yang sungguh LUAR BIASA. 
Bapak Ibu terimakasih atas ilmu yang telah engkau berikan kepada kami, terimakasi atas segala petuah-petuahmu yang akan selalu berguna untuk kami :)

ya Allah tempatkanlah bapak dan ibu guruku ini di tempat yang mulia, jagalah selalu mereka agar mereka selamat didunia ini dan kelak di akhirat, berkahilah segala apa yang mereka lakukan untuk anak didik mereka amin :)

Pak Tri, Bu Herlina, Pak Zaini, Pak Edi, Bu Lilik Z, Pak Usman, Bu Lilik S, Bu Amalia, Pak Wisnu, Pak Joko, Bu Amalia Sufa, Madam Rini, Bu Woro, Pak Tris, Sensei Iva, Bu Utami, Pak Helmi, Bu Bedria, Pak Hari, Bu Ismi, Bu Afifah, Bu Endang, Pak Abu, Pak Achsan, Pak Gunarta, Bu Wulan, Bu Riris, Bu Prihartati, Bu Listijo, Bu Wiras, Pak Imam, Bu Hatidjah, Pak Sugiyanto, Bu Atik, Bu Arianti, Bu Husnia, Pak Kadir, Bu Astuti, Bu Hernawati dan seluruh keluarga besar SMAN 4 MALANG terimakasih :)

                       


kami pelajar SMA Negeri 4 punya semboyan STETSA

rajinlah belajar selagi muda putra-putri tunas bangsa

mencari ilmu berjuang sekuat tenaga untuk cita-cita

wahai putra bangsa tingkatkan taqwa, disiplin dan moral pancasila

kita bina persatuan bersama

bahagia rukun damai selamanya
*mars STETSA




STETSA?

JAYA

STETSA?

JAYA

STETSA?

LUAR BIASA

No comments:

Post a Comment