Wednesday 28 December 2011

t e g a n g

Hari-hari UAP tiba, dan hari ujian itu mengambil hari minggu tenang yang harusnya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan sebelum tiba hari-hari yang melelahkan yaitu UAS. Di hari UAP yang kedua dan untungnya besok tidak ada jadwal uap, bos zenny merencanakan a photosession with biomedical engineering. Awalnya ada tawaran foto infrared dengan harga yang lumayan dan unlimited , tapi setelah dipikir-pikir daripada mengeluarkan uang akhirnya diputuskan foto-fotonya pake cameranya bos zenny dan tipodnya punya hafid. Oke? Deal ! jadwal uap biologi hari ini jam 11 siang, nah rencananya jam 9 pagi sebelum uap biologi tapi, karena yaaaah biasa jam indonesia kan ngaret semua jadinya ditunda habis uap. Setelah uap biologi yang aku rasa semua jawabanku itu "absurd" apa yang muncul di pikiranku ya itulah yang aku tuangkan di kertas jawaban. Ah sudah berlalu , let's forget about that..

Naaaah ditengah teriknya matahari foto-foto dimulai, sekitar satu jam lebih foto-foto sampe kepanasan. Cuuuuus TP ngadem , dan seperti yang sudah direncanakan sebelumnya kita *aku, zenny, dede, febry, puput, ardy, aris, adit, ewing, husni, angga, arif, dzihan* masuk ke rumah hantu indonesia yang setauku dulu ada di MOG sekarang ada di TP. Udah sampe di pelatarannya si febry bilang gakmau masuk gara-gara denger suaranya dari luar udah bikin kaget aja. Pak komting juga gamau masuk, bilangnya si jantungnya gakuat hahahaha. 

Oke, finally dibagi jadi dua kloter, kloter pertama isinya aris, adit, zenny, dede, arif sama angga. Mereka masuk, belum lama udah kedengeran suara teriakteriaknya yang bikin pengen lari ikutan febry sama ardy duduk-duduk gaikut masuk. Beberapa menit kemudian mereka keluar dari pintu keluar sambil teriak sama lari-lari. Gimana gak tambah takut cobak, disaat aku, puput, sama ewing cemas , si dzihan malah ketawa-ketawa dan bilang "hey udah gausa takut itu cuman manusia". It's show time, kloter kedua masuk. Pas masuk itu dzihan paling depan, belakangnya dia husni dibelakangnya lagi aku , puput, dan terakir ewing. 

Awal masuk ke ruangan itu kayaknya ruang tamu ya? gelap si jadi gabegitu keliatan. Gak malah cepet jalan , si dzihan malah celingukan nyari hantunya, ternyata hantunya lagi duduk di kursi , eeeeh disamperin sama si dzihan trus hantunya di pengang dan dia bilang "udah gausah takut, manusia biasa ini sama kayak kita" . Pokoknya yang paling tenang itu tadi dzihan sama husni . Per ruangan dibatesi pake tirai hitam, dan setiap menyibak tirai hitam yang paling depan si dzihan pasti bilang "bentar-bentar ini pasti ada yang mau ngagetin", suataaaai gitu yoo salah jalannya pelan-pelan pula. Dan klimaksnya ada di satu ruangan yang ada 2 tirai hitamnya, bingung mau milih yang mana di belakang udah ada hantu*hantuan* yang ngikutin, ewing yang mulanya di belakang jadi di depan dan alhasil yang paling belakang itu aku. Lagi-lagi dzihan malah balik ke belakang, hantunya yang lagi "menghantui" malah ditanya "mbak-mbak, ini jalan keluarnya yang mana yaa?" eaaaaaa -____- dikacangin tapi sama mbak hantu.

Akhirnya milih jalan sebelah kanan, alhamdulillah bener jadi bisa langsung keluar. Berbeda dengan kloter pertama yang milih jalan sebelah kiri alhasil dia masuk ke dalam ruangan yang banyak hantunya dan jalannya buntu. Walaaaah hahahahahaha. Udah selesai di rumah tua, aris, adit, zenny, arif, ewing, trus sapa lagi yang satunya? ato cuma belima? wah aku lupa mereka beli tiket lagi masuk yang di rumah sakit, ini efek ujian akhir praktikum kali yaa -____- hahahahaha .

Dan ternyata ini masih belum klimaks . Sudah mau pulang , zenny bilang "persebaya lagi tanding hari ini, gimana? kita nunggu pertandingan mulai atau pulang sekarang" . Mengingat aku bawa motor sendiri dan plat motorku N, langsung aja aku bilang "nunggu aja yaa, plat motorku N". Yaa alhamdulillah mereka mau nunggu sampe setengah 7 malem *maaf yaa temanteman jadi pulang malem*. Sudah setengah 7, waktunya pulang. Awalnya di jalan biasa aja karena emang jalanan sepertinya sudah steril dari bonek, alhamdulillah ucapku dalam hati. Eeeeeeeeh pas gatau di daerah mana itu dari jauh aku liat benderanya persebaya gede banget berkibar-kibar, hyaaaah dagdigdug deh mulai cemas jangan-jangan ini bonek masi ada yang mau berangkat. Mulai gak karuan ini rasanya, terus sempat lihat mereka belok ke jalan yang mungkin menuju arah stadion. Alhamdulillah, udah belok. Mulai tenang lagi, eh engga lama setelah itu "tintintintintin" dari belakang kedengeran keras banget, yaaak mulai deh jantung mulai berpacu lebih cepat-lebih cepat dan lebih cepat. Ternyata benar dibelakang ada para bonek yang aaah sudah aku speechless waktu itu cuman bisa pasrah aja deh. Zenny yang udah melaju duluan di depan ngeliatin aku lewat spion dengan raut muka yang khawatir juga. Sreeeet tiba-tiba ardy yang ngeboncengin febry dan emang sudah di setting aku di tengah diapit mereka berdua maju ke sebelahku bilang "santai, jangan takut", zenny ambil jalur kanan aku langsung ikutan dan para bonek itu melaju kencang deh sambil terus bunyiin klakson. Entah apa nomer platku masi keliatan yaa? padahal udah tak lipet ke dalem sedikit pas di plat N.nya , gatau deh pokoknya rasanya udah lemes, takut, degdeg.an, bahkan ini lebih serem dan lebih menegangkan daripada masuk rumah hantu di TP tadi. 

seperti status fb.nya zenny  "seneng pas mainan, serem pas pulang haha"
berkesan... yaa berkesan banget hari ini . bener-bener memacu adrenalin -_____-. Thanks for today friends :D

No comments:

Post a Comment