Saturday 28 April 2012

Mudahkan

Sebenernya ini postingan yang agak kadaluarsa, tapi bener baru kepikiran detik ini. Udah banyak sih sebenernya yang bikin postingan semacem ini, Rahayu udah, Ica juga udah. Dan aku baru punya niat nge-post ini sekarang saat-saat yang benar-benar menyebalkan.

Kenapa setiap aku pulang ke rumah di hari sabtu begini aku harus berkutat sama tugas-tugas kuliah yang lumayan bikin berantakan otak? Kenapa harus begadang ngerjakannya? Kenapa ternyata kuliah itu kaya begini ngga enaknya?

Masih inget dulu saat masih kelas XII SMA diribetkan dengan tugas, mau ujian sekolah, ujian nasional dan berakhir dengan SNMPTN. Aku pikir setelah SNMPTN berakhir, berkurang sudah beban ini, semuanya sudah selesai hanya tersisa masa-masa kuliah yang dulu aku anggap "keren". Well, It's really coooooooooooooooooooooooooooooooooool I think. Saking kerennya kuliah bisa bikin lingkaran hitam di sekitar mata, cool hha?. UAN sama SNMPTN itu cuma batu kecil yang setidaknya lebih mudah ditaklukan daripada kuliah.

Tugas menumpuk, belum laporan praktikum, belum lagi harus belajar buat pre-test. Yaaaah, pre-test semacam ulangan harian gitulaaah , praktikum 3 kali seminggu. It means? yes ! kita harus belajar untuk itu 3 kali dalam seminggu. Belum lagi laporannya yang bisa bikin tangan keriting, ditulis tangan men -___________- . Tapi setidaknya semester 2 ini sedikit bisa diliurusin pake catok nih tangan, soalnya praktikum biomed ngga pake tulis tangan di print aja. Alhamdulillaaaah.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang semester 2. Sebenarnya ngga jauh-jauh amat dari semester 1. Kalkulus dan fisika masih ada, tenaaang ngga bakal ilang meskipun nanti udah milih konsentrasi jurusan. Materi yang paling bejibun di semester ini itu yang bau-bau biologi, ada biologi medis, struktur dan fungsi sel, dan pengantar teknobiomedik yang masih berkaitan sama biologi, yeah padahal tau lah gimana nilai biologi di transkripku semester 1.

Dan semester ini bener-bener semester yang RAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAWR banget. Ke-na-pa? . Aku rasa aku sama sekali ngga menemukan dosen yang bisa bikin kuliah jadi pw dan semangat kecuali Pak SAH, lainnya mending tidur deh yaaa. Semester ini tuh ngga ada yang bikin semangat sama sekali.


Terutama UTS minggu kemaren, apaaaaaaan coba apaaan itu soal apaa? Kalkulus sama Fisika dari total soal yang dikasi palingan aku cuma ngerjakan kurang dari 50%. Ketika aku pikir cuman aku yang kaya gitu ternyata, sekelas merasakan hal yang sama *randomin ajadeh ya*. MENYEDIHKAN . Kalo udah kaya begini sapa yang kudu dipertanyakan? mahasiswa atau dosen? ENTAH. 


UTS berlalu kelegaan sedikit muncul. Mulai memupuk semangat ngerjakan laporan di rumah. Suddenly, tugas bikin makalah matkul Bahasa Indonesia yang super duper geje kuliahnya, dan tugas ini sama sekali ngga pernah disinggung setelah pas pertemuan pertama dikasi tugas tanpa tahu dikumpulkan kapan. Bisa baca pikiranku? YES ! deadline ! *again* hari senin besok dikumpulkan dan langsung ditunjuk acak buat presentasi, kenapa harus begini? begadang lagi dan lagi demi tugasmu ooooh dosenku yang baik hati -______-.


Tuhan, aku tahu sebenarnya memang masih setengah hati aku menjalani semua ini, yang pada awalnya aku pernah berjanji untuk menekuninya karna aku percaya Engkau menempatkanku disini dengan sebuah alasan yang aku percaya akan berakhir dengan indah. Tapi Tuhan, aku mohon mudahkanlah ini bagiku dan mereka ke-38 orang yang berjalan bersamaku saat ini, berilah kami kemudahan Tuhan, beri kami semangat untun melewati ini semua, jangan biarkan semangat kami redup begitu saja........







No comments:

Post a Comment